Wisata Kedung Pengilon Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Photo by paketwisatajogja75

Di bantul pun tak kalah ingin ikut menawarkan pesona alamnya untuk menarik perhatian Anda. Adalah Kedung Pengilon, sebuah kawasan air terjun yang masih relatif sepi dan belum dijejali oleh para pengunjung. Jadi, suasananya pun masih cukup tenang dan pastinya segar. Di sini, Anda bisa temukan sebuah air terjun setinggi kira-kira 10 meter dengan sebuah kolam di bawahnya. Warna air kolamnya biru kehijauan, sehingga dijamin akan jadi objek foto yang pantas untuk menghiasi feed Instagram Anda.

Untuk menikmati keindahan Air terjun Kedung Pengilon tidak dipungut biaya. Namun setiap pengunjung hanya dikenakan biaya parkir. Untuk Anda yang menyewa ban tarifnya hanya Rp 3.000. Saran kami, jika Anda tertarik untuk mengunjungi air terjun ini,  sebaiknya berkunjung ketika saat musim penghujan. Saat musim hujan inilah debit airnya cukup besar sehingga air di kolamnya bersih dan air terjunnya juga menarik, dan  juga pemandangannya juga akan lebih bagus.

Lokasi Kedung Pengilon ini berada di Desa Petung, Kel. Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta