Wisata Goa Pindul Gunung Kidul

Photo by 2.bp.blogspot.com

Satu lagi destinasi wisata alam Jogja yang wajib Anda kunjungi. Di sini, Anda bisa berlibur sambil merasakan serunya aktivitas air seperti cave tubing sambil menyusui goa alam yang sudah menarik perhatian begitu banyak turis, bahkan turis mancanegara sekalipun.

Mengunjungi Goa Pindul kamu dapat menikmati keindahannya di tiga zona. Mulai dari zona terang, zona remang dan zona gelap yang bisa dinikmati dalam waktu 45 menit.

Saat berada di dalam gua, wisatawan dapat menemukan sebuah stalaktit yang menyatu dengan stalakmit, sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar. Bahkan, Goa Pindul ini memiliki stalaktit terbesar peringkat nomer 4 di dunia.

Harga tiket wisata Goa Pindul cukup terjangkau, hanya Rp 35.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara.

Goa Gunung Pindul berlokasi di desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya memiliki jarak kurang lebih 60 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta ke arah timur menuju arah Kota Wonosari, Gunung Kidul.