Wisata Tebing Breksi Sleman

Photo by 3.bp.blogspot.com

Dulunya, kawasan ini adalah area penambangan batu kapur yang dihentikan lantaran lokasinya yang ada di area cagar budaya. Setelah itu, warga lokal dan seniman menyulapnya jadi tempat wisata menarik yang menggabungkan unsur seni, budaya, serta pemandangan alam nan asri. Naiklah ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan Sleman yang membentang tanpa batas, termasuk penampakan Candi Prambanan kala hari masih cerah.

Jam operasional Tebing Breksi sudah dimulai sejak jam 05.00 WIB pagi sampai jam 18.00 WIB sore. Jadi, kalau kamu datang ke sini pagi-pagi sekali, kamu bisa menanti panorama matahari terbit (sunrise). Tapi, kalau kamu datangnya sore hari, kamu jelas memiliki kesempatan untuk menikmati panorama matahari tenggelam 

Waktu ideal untuk berkunjung ke Tebing Breksi ini adalah dua waktu itu yaitu: pagi hari dan sore hari, karena siang harinya sangat panas dan tebing breksi ini berada di alam terbuka tanpa pohon pohon rindang diatas tebing, sehingga kalau kamu datang ke sini pada waktu siang hari siapkan payung atau krim untuk melindungi dari sengatan matahari.

Untuk saat biaya tiket masuk Tebing Breksi memang tidak ada, tetapi kamu harus membayar biaya parkirnya. Biaya parkirnya sangat murah kok, Cuma Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4. Sangat terjangkau kan?

Wisata tebing breksi berlokasi di Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta